Senin, 06 Februari 2012

MAU DIBERKATI? INILAH KUNCINYA..


Efesus 1:2 
Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.
Dalam sapaan suratnya kepada jemaat di Efesus, Rasul Paulus menyampaikan bahwa kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, selalu menyertai mereka semua.  Kata Damai Sejahtera memiliki akar kata “Eiro” yang diartikan “To join”. Kata ini, menjadi syarat, apabila kita merindukan damai sejahtera dari Allah maka “Melekatlah dan Bergabunglah” denganNya.
Banyak orang berkata ,”Saya, orang yang hidupnya melekat pada Tuhan.” Benarkah? Apa buktinya? Bukti bahwa orang melekat adalah menuruti segala perintah Tuhan (Yoh.15:7). Sudahkah kita menuruti segala perintahNya? Ada banyak perintah misalnya: perintah untuk terus memiliki waktu berdoa, sudahkah kita punya waktu untuk itu? perintahNya untuk terus membaca Firman Tuhan? Sudahkah kita memiliki waktu untuk itu? PerintahNya adalah mengasihi tanpa syarat kepada setiap kita? Sudahkah kita mengasihi? Cobalah lihat sekeliling kita ada banyak orang yang membutuhkan kasih kita.
Sebatang pohon rambutan yang cukup besar dan berbuah lebat nampak menarik sekali buat saya.  Ketertarikan saya bukan pada buahnya tetapi tanaman “Benalu” yang menempel pada pohon itu. Baru ini, saya melihat benalu yang tumbuh subur, gemuk, dan nyaman dipandang. Keadaan benalu yang demikian itu disebabkan dia “melekat atau bergabung” dengan sang pohon rambutan. Sehingga mendapatkan sari-sari makanan untuk kelangsungan hidupnya.
Hidup yang melekat pada Allah, akan membawa dampak dalam pertumbuhan rohani kita, yaitu Damai sejahtera yang terus mengalir dalam diri dan juga bagi lingkungan sekitarnya. Ayo MELEKAT PADA TUHAN. (PH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar